Dalam hembusan nafas, dan dalam setiap tetes keringat. Aku tak sempat berfikir untuk menyalahkan keadaan. Aku hanyalah manusia yang hanya bisa menjalani kehidupan dengan usaha dan berbagai pilihan yang tak pernah berhenti.

Andai saja waktu bisa mundur walaupun hanya satu detik, Aku dapat merubah semua jalan hidupku. Tapi apalah artinya jika berandai-andai. Detik ini adalah masa kini, bukan masa lalu dan bukan pula masa yang akan datang.

Masa lalu hanyalah sebuah kenangan yang dijadikan seorang guru yang bijaksana. Masa yang akan datang adalah masa yang belum tentu akan kita lalui. Malam semakin larut, membuat mataku letih. Sekarang aku hanya bisa berpikir, apa yang harus aku lakukan untuk menjalani hidup yang lebih baik?

Peri Permana

Bogor, 7 November 2007

About icanhear

complicated

Tinggalkan Balasan

