Subhanallah…….. Alhamdulillah akhirnya bisa menyelesaikan baca karya terbaru kang Abik alias Habibburahman El Sirazy. Ketika Cinta Bertasbih, Novel yang begitu menggoda para pembacanya. Background Mesir yang kental sama halnya dengan Novel sebelumnya yaitu Ayat-ayat Cinta yang fenomenal. Tokoh-tokoh yang bisa menjadi inspirasi para pembacanya. Dan semoga novel ini juga bisa fenomenal seperti Ayat-ayat Cinta.

Tokoh Khairul Azzam yang begitu bijaksana dan bertanggung jawab, membuat saya ingin bisa sepertinya. Walaupun memiliki kekurangan tetapi dia bisa tetap tabah tanpa mengeluh dan Dia bisa menutupi kekurangan itu. Memiliki tanggung jawab yang besar pada keluarganya…….

Anna Alfhatunnisa, idaman para laki-laki. Tapi sosok Anna yang cerdas dan rupawan tidak menjadikan tokoh ini sempurna, dia memiliki kekurangan-kekurangan layaknya manusia biasa.

Furqon, Eliana, Husna, Lia, dan tokoh-tokoh lainnya mengisi berbagai karakter pada novel ini. Ceritanya begitu menyentuh hati, dan mengalir begitu saja ketika dibaca. Saya sempat meneteskan air mata ketika membaca novel ini. Saat ibunya Azzam meninggal karena kecelakaan, saya membayangkan wajah ibu saya……….

Bagi para produser film. Novel ini sangat layak untuk diangkat ke layar lebar. Dan novel ini penuh education bagi para pembacanya. Film Indonesia jangan selalu mengangkat tema-tema mistik dan drama2 percintaan yang picisan. tapi sulit juga untuk memilih para pemain yang menokohkan karakter2 mereka. Para pemain harus sesuai prilakunya dengan tokoh di Novel. Jangan sampai yang memerankan tokoh Azzam atau Anna adalah orang yang suka dugem,narkoba,dan seronok dalam berpakaian.

terima kasih kang Azzam telah menyumbangkan karyanya yang berkualitas bagi negeri ini. Teruslah berkarya,  negeri ini haus akan karya-karya yang berkualitas dan bermoral.

Iklan

About icanhear

complicated

2 responses »

  1. izzat_fajr berkata:

    Ini KCB yang episode 2 ya, Kang?
    Untung Kang Peri gak bikin sinopsisnya. Soale’ ane belum beli nih…
    Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun…
    Kenapa ummi-nya Azzam di-skenario-kan wafat yah?
    Wafatnya sebelum atau setelah bertemu Azzam yah?
    Jadi penasaran euy… pingin nangis juga….

  2. icanhear berkata:

    mmh benar sekali mas fajar. Baca aja, biar lebih menghayati…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s