Aku memang bukan orang yang sempurna, tapi aku akan selalu berusaha menjadi orang yang bisa  memberikan  yang terbaik  bagi  Allah, diri sendiri, dan orang lain……

Aku memang anak manja……… tapi aku bisa mengarungi hidup dan mempelajari arti kehidupan dari setiap hela nafas dan langkah kakiku……..

Ketika orang lain menertawakan aku karena kebodohan dan kepolosanku ………aku malu……tapi aku juga yakin kalau aku bukanlah orang yang dungu, karena Allah menciptakanku ke dunia ini dengan sebaik-baiknya……..

Aku memang orang yang selalu ingin dimengerti dan mendapat perhatian orang lain, tapi aku juga akan selalu memberi perhatian kepada orang lain selama aku mampu……..

Aku juga ingat dengan salah satu kata-kata bijak ” Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk untuk mengerti diri kita, tapi kita bisa memaksa diri kita untuk mengerti orang lain dengan sikap yang terbaik” pelaksanaannya memang sulit…….. tapi aku selalu berusaha  untuk meredam emosiku, keegoisanku, kekeras kepalaanku, dan sikap yang kekanak-kanakkanku…….

Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini kecuali Rasulullah SAW. Tapi segala kekurangan kita sebenarnya adalah kelebihan kita…….. akan tetapi kita terkadang tidak bisa melihat kekurangan kita dengan pandangan yang positif, sehingga kita sering gelisah dengan kekurangan kita.

Dunia begitu indah untuk kita lalui begitu saja, sangat disayangkan kalau kita hanya bisa berkutat dengan segala kekurangan yang ada pada diri kita.

(Taushiyah buat diriku dan saudara2ku yang sedang bersedih)

About icanhear

complicated

Tinggalkan Balasan

