Setelah kesuksesan Jewel in The Palace beberapa tahun lalu. Kini para penggemar drama korea disuguhkan kembali dengan drama kolosal. Latar istana dan pemandangan cantik serta para pemain dengan karakter-karakter yang berbeda menambah kuat drama tersebut. Apalagi ditambah dengan karakter Deok man yang keras dan Mishil yang lembut.

Pada pemerintahan dinasti Silla (632-647 M) lahir putri kembar bernama Deok man (Seon Deok ) dan Chyeon myeong. Tetapi karena kepercayaan masyarakat Korea pada wktu itu. Apabila lahir putri kembar di istana maka akan membawa bencana. Akhirnya Raja memerintahkan pelayan yang bernama Soh Hwa untuk membawa Deok man pergi ke luar Istana.

Dari situlah perjalanan hidup Deok Man untuk merebut kembali posisinya yang telah hilang yaitu sebagai seorang putri. Bahkan karena rasa benci kepada Mishil maka Deok Man bertekad untuk menjadi seorang Raja dan mengambil alih kembali pemerintahan yang selama ini berada di tangan Mishil. Walaupun ada seorang Raja tetapi Dia hanyalah sebuah boneka bagi Mishil.

Putri Deok Man diperankan oleh Lee Yo Won. Dalam Sejarah Korea Putri Deok Man tercatat sebagai Kaisar Wanita Pertama di Korea yang berhasil menyatukan 3 kerjaan dibawah kekuasaan Silla.

Mishil diperankan oleh Gu Hyeon Jeong. Mishil seorang wanita yang berambisi untuk menguasai Silla. Menggunakan kecantikannya untuk menggoda para kaisar agar dia menjadi seorang permaisuri. Tapi sayang dengan terlahirnya putri Deok Man tujuan untuk menguasai Silla tak terwujud. Karakter Mishil yang sungguh kuat menjadi ruh dari film ini.

Kim Yushin diperankan oleh Eom Tae Woong. Seorang Hwarang yang setia kepada putri Deok Man. Tetapi sayang dia tidak bisa bersatu dengan putri Deok Man karena dia harus menikah dengan cucu Mishil demi menyelamatkan keluarganya dan suku Gaya.

Putri Chyeon myeong diperankan oleh Park Ye Jin. Sayang, di episode 24 dia harus meninggal karena dipanah oleh salah satu Hwarang pengikut Mishil.

Bidam diperankan oleh Kim Nam Gil. Dia adalah anak dari Mishil dengan raja Jinji yang dibuang. Dan dia dibesarkan oleh Munno salah satu panglima Silla. Dia mencintai putri Deok Man juga tetapi cintanya pun tak bisa bersatu kerena dia harus mati kerena berkhianat kepada pemerintahan.

Ending dari cerita ini sma sekali bukan Happy Ending. Karena ketika putri Deok Man telah menjadi seorang Ratu Silla, Dia harus kehilangan segalanya. Kehilangan orang tuanya, kehilang ibu asuhnya, kakaknya, bahkan cintanya terhadap Kim Yushin dan Bidam. Putri Deok Man kesepian sampai akhir hayatnya. Ini bukanlah cerita karangan tetapi sebuah cerita yang menjadi sejarah di Korea.

Awards

2009 MBC Drama Awards: Grand Prize (Ko Hyun Jung)
2009 MBC Drama Awards: Female Top Excellence Award (Lee Yo Won)
2009 MBC Drama Awards: Male Top Excellence Award (Uhm Tae Woong)
2009 MBC Drama Awards: Male Excellence Award (Kim Nam Gil)
2009 MBC Drama Awards: Male Newcomer Award (Yoo Seung Ho, Lee Seung Hyo)
2009 MBC Drama Awards: Drama of the Year Award
2009 MBC Drama Awards: Best Couple Award (Kim Nam Gil & Lee Yo Won)
2009 MBC Drama Awards: PD Award (Shin Goo)
2009 MBC Drama Awards: Special Child Actor Award (Nam Ji Hyun)
2009 MBC Drama Awards: Golden Acting Award (Ahn Kil Kang, Seo Young Hee)
2009 MBC Drama Awards: Writer of the Year Award (Kim Young Hyun & Park Sang Yun)

Episode Ratings

Date Episode Nationwide Seoul
2009-05-25 1 16.0 (2nd) 17.1 (2nd)
2009-05-26 2 16.6 (2nd) 17.8 (2nd)
2009-06-01 3 21.3 (1st) 23.3 (1st)
2009-06-02 4 22.3 (1st) 23.8 (1st)
2009-06-08 5 21.6 (1st) 23.7 (1st)
2009-06-09 6 25.2 (1st) 27.1 (1st)
2009-06-15 7 27.9 (1st) 30.0 (1st)
2009-06-16 8 29.7 (1st) 32.0 (1st)
2009-06-22 9 28.1 (1st) 30.0 (1st)
2009-06-23 10 27.9 (1st) 29.4 (1st)
2009-06-29 11 29.4 (1st) 30.8 (1st)
2009-06-30 12 29.2 (1st) 30.5 (1st)
2009-07-06 13 29.9 (1st) 31.6 (1st)
2009-07-07 14 31.0 (1st) 31.9 (1st)
2009-07-13 15 31.6 (1st) 32.8 (1st)
2009-07-14 16 31.7 (1st) 33.5 (1st)
2009-07-20 17 30.7 (1st) 32.0 (1st)
2009-07-21 18 32.8 (1st) 34.4 (1st)
2009-07-27 19 32.7 (1st) 34.1 (1st)
2009-07-28 20 34.9 (1st) 36.0 (1st)
2009-08-03 21 31.9 (1st) 33.2 (1st)
2009-08-04 22 35.4 (1st) 36.4 (1st)
2009-08-10 23 37.5 (1st) 39.6 (1st)
2009-08-11 24 39.5 (1st) 41.7 (1st)
2009-08-17 25 39.0 (1st) 40.4 (1st)
2009-08-18 26 42.0 (1st) 44.3 (1st)
2009-08-24 27 40.3 (1st) 41.7 (1st)
2009-08-25 28 42.0 (1st) 43.6 (1st)
2009-08-31 29 42.2 (1st) 44.7 (1st)
2009-09-01 30 42.1 (1st) 44.4 (1st)
2009-09-07 31 43.5 (1st) 45.4 (1st)
2009-09-08 32 40.6 (1st) 42.9 (1st)
2009-09-14 33 40.6 (1st) 42.1 (1st)
2009-09-15 34 42.3 (1st) 43.9 (1st)
2009-09-21 35 41.6 (1st) 44.6 (1st)
2009-09-22 36 39.6 (1st) 41.1 (1st)
2009-09-28 37 39.1 (1st) 40.3 (1st)
2009-09-29 38 39.5 (1st) 40.4 (1st)
2009-10-05 39 39.3 (1st) 40.6 (1st)
2009-10-06 40 39.6 (1st) 40.6 (1st)
2009-10-12 41 38.1 (1st) 39.9 (1st)
2009-10-13 42 38.0 (1st) 38.8 (1st)
2009-10-19 43 38.3 (1st) 38.8 (1st)
2009-10-20 44 37.6 (1st) 38.7 (1st)
2009-10-26 45 39.3 (1st) 41.5 (1st)
2009-10-27 46 40.8 (1st) 43.0 (1st)
2009-11-02 47 41.7 (1st) 43.7 (1st)
2009-11-03 48 42.4 (1st) 44.1 (1st)
2009-11-09 49 44.9 (1st) 46.7 (1st)
2009-11-10 50 44.4 (1st) 46.1 (1st)
2009-11-16 51 42.3 (1st) 44.4 (1st)
2009-11-17 52 37.7 (1st) 39.1 (1st)
2009-11-23 53 35.0 (1st) 36.1 (1st)
2009-11-24 54 36.5 (1st) 38.3 (1st)
2009-11-30 55 35.3 (1st) 36.0 (1st)
2009-12-01 56 36.9 (1st) 38.0 (1st)
2009-12-07 57 38.0 (1st) 39.1 (1st)
2009-12-08 58 36.2 (1st) 37.9 (1st)
2009-12-14 59 35.8 (1st) 36.4 (1st)
2009-12-15 60 35.8 (1st) 37.4 (1st)
2009-12-21 61 35.1 (1st) 37.1 (1st)
2009-12-22 62 37.7 (1st) 39.7 (1st)

Source: TNS Media Korea

Iklan

About icanhear

complicated

6 responses »

  1. Salsabila berkata:

    seru banget filmnya!
    nyesel deh aku, gak nonton dari episode pertama!
    andai waktu bisa diundur, setiap hari aku bakalan nonton film yang seru ini!

  2. haawan berkata:

    aq suka banget ma kim yushin n deokman

  3. fita berkata:

    tolong dong film ne di puter ge, mnurut qw orang yang harus di beri cinta seutuhnya n2 kim yushin,cz diya dah milih deokman daripada ayahnya …, kmi dari nak2 sidoarjo, berharap film ne tayang lage, pda tanggal 15 februari 2010 – selesai, n malem.a uga. thank yu.. , u/ kim yushin srta deokman, imuut banget sih…

  4. firda berkata:

    bener bener sedih ni film ,,
    gw suka banget,
    tapi sayang endingnya gak bahagia

  5. icanhear berkata:

    pastinya…di korea aja dari episode 1-62 rating 1….keren….

  6. yuritza larasati berkata:

    film’a diputer gy dund, aku senng bgt ama film’a, apalagiama kim nam gil, lee yo won, kim chunchun itu mah idola aku bgt.
    jd aku mhn film the great qun seondok’a dipetur gy…………

    please dund

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s