Dulmatin sudah tewas….siapakah dia?? padahal dia tidak seterkenal Noordin M.Top di Indonesia akan tetapi menjadi buruan Amerika juga. Apa yang mereka lakukan itu apakah bisa dikatakan jihad??

Kepala Kantor Departemen Agama Kota Mataram, Drs. H. Husnan Ahmadi menegaskan, pengertian jihad sekarang ini membangun bangsa dan negara, bukan membunuh atau mengebom.

“Jihad berlaku pada zaman Rasulullah ketika berperang melawann kafir Qurais seperti di perang Badar dan Uhud, atau seperti bangsa Indonesia melawan penjajah Belanda,”

Untuk itu, jika ada sekarang sekelompok orang melakukan pembunuhan dengan cara mengebom seperti yang terjadi di Mega Kuninngan  itu salah besar, baik dari segi agama maupun hukum. Islam tidak mengajarkan menyimpan kebencian di dalm hatinya termasuk pad orang2 kafir atau orang yang menganiaya kita. tapi para teroris menyimpan kebencian kepada orang2 yang menghalangi cara mereka. itu salah besar. Dan islam pun mengajarkan apabila terjadi peperangan tidak boleh membunuh perempuan, manula dan anak2. tetapi pengeboman2 yang terjadi tidak memikirkan hal tersebut. jadi sebenranya mereka menganut ajaran islam yang mana??

Dikatakannya, pelaku pengeboman `indentik dengan pondok pesantren`, ini juga tidak benar, karena tidak ada pimpinan pondok pesantren atau Tuan Guru yang mengajarkan santrinya untuk membunuh apalagi mengebom. “Mungkin saja kebetulan mereka yang diduga pelaku pengeboman selama ini pernah belajar di pondok pesantren dan setelah keluar dari pondok pesantren mereka belajar tentang arti jihat yang salah.
ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW adalah menjadi rahmat bagi alam semesta, bukan membawa bencana bagi semua orang, oleh karena itu aksi pengeboman jangan dikaitkan dengan Islam. “Pemerintah diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaannya terutama dalam menjaga aksi teror pengeboman, sehingga bangsa dan negara kedepan akan lebih aman dan tenteram,”

jadi apa yang dilakukan Noordin M. Top, Dulmatin dan Dr. Azhari itu bukanlah jihad tetapi hanya nafsu semata. Kebencian yang mereka tanam hanyalah boomerang bagi dirinya sendiri dan membunah orang2 yang tak tau apa2 bukanlah jihad.

sumber : tvone.co.id

Iklan

About icanhear

complicated

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s