Kings of Convenience adalah grup musik akustik beraliran indie folk-pop yang berasal dari Bergen, Norwegia. Terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe. Kedua anggotanya berbagi peran sebagai vokalis serta bermain gitar dan keduanya menciptakan lagu bersama-sama.

Karier

Erlend dan Eirik dilahirkan pada tahun yang sama, yaitu tahun 1975. Keduanya mulai berkenalan pada usia 10 tahun dan pada usia 16 tahun mereka tergabung dalam satu grup musik bernama Skog yang beraliran rock bersama dua teman lainnya. Skog sempat merilis satu EP Tom Tids Tale, sebelum bubar dan membentuk duo bernama Kings of Convenience.

Pada tahun 2001, mereka merilis album pertamanya yang diberi judul Quiet Is the New Loud dan Ken Nelson yang pernah memproduseri Coldplay juga bertindak sebagai produser pada album ini. Beberapa saat kemudian, diluncurkan album remix berjudul Versus yang berisi beberapa lagu dari album Quiet Is the New Loud. Setelah itu, kiprah mereka hampir tidak terdengar lagi. Erlend Øye memilih bermukim di Berlin, Jerman dan menjalankan solo karier, merilis solo album berjudul Unrest serta memiliki proyek musik yang diberi nama The Whitest Boy Alive. Sedangkan, Eirik Glambek Bøe menetap di Bergen, Norwegia.

Pada tahun 2004, mereka kembali meluncurkan album yang berjudul Riot on an Empty Street. Album ini juga didukung oleh penyanyi wanita asal Kanada, yaitu Feist. Album ini juga mengantarkan ke tingkat popularitas yang lebih tinggi dalam kancah musik internasional terlebih khusus di kalangan kaum muda Indonesia.

Setelah 4 tahun tidak menghasilkan album, kali ini mereka sedang menggarap album baru yang diberi judul Declaration of Dependence dan akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2009 .[1]

Album

EP

Sumber : id.wikipedia.org

Iklan

About icanhear

complicated

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s