Wah sekarang novelnya Bumi Cinta karya kang Abik (Habibburahman Elsirazy) dah top best seller euy…pantesan harganya jadi naik, padahal dulu mah masih murah. Ta apalah Kang Abik emang TOP deh klo dah bikin novel.

Ya sama dengan novel2 sebelumnya Ayat-ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih. Bumi Cinta juga menceritakan jalan hidup seorang Mahasiswa Indonesia yaitu Muahmmad Ayyas yang kuliah di luar negeri. Tapi bedanya dengan novel2 sebelumnya, di Bumi Cinta mengambil setting Rusia sebagai negara bebas  dan atheis no 1 di dunia. mmh….Ayas bertemu dengan 3 orang wanita yang jelita tapi akidahnya 0.

Wanita yang pertama bernama Yelena, dia sangat membenci yang namanya agama karena dia pernah merasa dengan beragama toh Tuhan tidak meolongnya sama sekali ketika kesusahan. Sehingga dia sangat membenci agama dan Tuhan.

Wanita yang kedua bernama Linor, dia seorang inteligen Yahudi dan tentu saja dia sangat membenci Ayyas karena dimanapun islam selalu menjadi pembuat onar menurut Linor. Tapi sungguh salah ternyata tanpa sepengetahuan dirinya, Linor adalah seoarang gadis Palestina….

Wanita yang ketiga bernama Anastasia, dia seorang Doktor  sebagai dosen pembimbing penelitian Ayyas. Dia seorang nasrani tetapi dibanding kedua wanita yang tadi, Anastasia lebih menjaga kehormatannya sebagai wanita. walaupun dia pun pernah berpandangan rendah terhadap Islam. Dia pernah mengatakan kalau cara ibadah orang islam itu kolot dan seperti zaman purba….

Godaan2 yang timbul pun sangat besar yang harus dilalui oleh Ayyas. Apakah Ayyas mampu melewati cobaan2 tersebut atau apakah dia bisa menyadarkan 3 wanita itu bahwa Islam bukan sperti yang dipikirkan mereka?? Apakah Linor tetap menjadi pengikut Yahudi atau menjadi wanita Palestina yang akan menyerahkan seluruh hidupnya untuk berjuang?? pokoknya baca aja novel ini…..dijamin seru n nambah wawasan keislaman dan sejarah Atheis di Rusia……

Iklan

About icanhear

complicated

One response »

  1. Fahmie003 berkata:

    Salam, novel yg mantap. Syabas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s