Pearly penile papules yaitu bintik-bintik berwarna agak putih, dapat juga sewarna kulit, mengumpul pada lipatan kepala penis (corona penis). Bintik-bintik ini sifatnya jinak dan tidak berbahaya dan sebenarnya tidak memerlukan tindakan terapi untuk menghilangkan. Tidak disebabkan oleh infeksi menular seksual. Secara medis tidak berbahaya, namun seringkali menyebabkan keluhan estetik.

Meskipun terapi tidak diperlukan, namun, terdapat beberapa pilihan yang dapat diambil berupa: krioterapi, kuretase dengan elektrodesikasi, operasi eksisional, ablasi dengan laser CO2. Berbagai operasi ini dapat didiskusikan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin jika memang keluhan Anda termasuk mengganggu rasa percaya diri Anda dan Anda memilih untuk menghilangkannya. Meskipun sebenarnya, tindakan medis untuk menghilangkan tersebut juga dapat memberikan efek samping seperti terjadinya jaringan parut.

Pearly Penile Papules sebenarnya merupakan variasi normal yang tidak perlu dikhawatirkan. Kadang dapat menghilang dengan sendirinya seiring dengan waktu, meskipun ditemukan juga kasus di mana menjadi bertambah banyak. Sunat/sirkumsisi di masa anak-anak dikatakan dapat menurunkan kejadian terjadinya pearly penile papules, namun hal ini tidak mencegah sepenuhnya.Pearly penile papules juga dapat terjadi pada pria yang telah disunat, sehingga sebenarnya sunat tidak memberikan efek secara langsung terhadap kondisi pearly penile papules ini.

sumber : http://www.klikdokter.com/tanyadokter/read/2011/06/13/12776/papula-mutiara-pada-penis

Iklan

About icanhear

complicated

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s