Gw terobsesi dengan yang namanya Ryan Fikri dan Fahri. Bagi yang pernah membaca novel Diorama Sepasang Albana dan Ayat-ayat Cinta pasti tidak asing dengan kedua nama itu. Kedua-duanya merupakan orang yang nyaris sempurna.

Gw ingin bisa menjadi seperti mereka karena gw suka dengan kepribadian mereka serta gaya hidup mereka. Selain itu mereka selalu mengikuti apa yang telah dicontohkan Rasulullah SAW. Walaupun kedua tokoh itu hanyalah sebuah fiksi, tapi kenapa tidak kalau gw bisa memiliki kepribadian seperti mereka. Tapi gw sangat jauh untuk bisa seperti mereka…….gw nggak sepintar Ryan Fikiri dan Fahri, tidak sebijak Fahri, tidak setampan Ryan Fikri, tidak sesholeh Fahri, tidak sekaya Ryan Fikri, tidak sedewasa mereka berdua, tidak sesantun mereka berdua dan tidak seromantis mereka berdua.

Gw hanyalah seorang Peri Permana yang  manja, yang  lemah, yang cengeng, yang malas, ya banyak kekurangan gw jika dibandingkan mereka berdua…….. Tapi gw ingin bisa seperti mereka……… Dan itu bukanlah hal yang tidak mungkin. Gw ingat dalam surat Ar-Raad ayat 11.Allah tidak akan mengubah suatu kaum, kecuali mereka sendiri yang mengubahnya.

Dan gw juga ingat pernyataan seorang Fahri dalam novel Ayat-ayat Cinta. nasib saya, masa depan saya, mau jadi apa saya, sayalah yang menentukan. Sukses dan gagalnya saya, sayalah yang menciptakan. Saya sendirilah yang mengarsiteki apa yang akan saya raih dalam hidup ini.

Dan menurut Thomas Carlyle : Seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada di jalan yang mulus. Gw juga suka sama mereka karena mereka mempunyai visi yang jelas…….. Dan gw sangat terobsesi untuk bisa seperti mereka.

About icanhear

complicated

Tinggalkan Balasan

